Soal Muktamar NU, Gus Ipul: Kiai Sepuh Serahkan Sepenuhnya ke Rais Aam PBNU

Ihya Ulumuddin · Kamis, 25 November 2021 - 21:07:00 WIB
Soal Muktamar NU, Gus Ipul: Kiai Sepuh Serahkan Sepenuhnya ke Rais Aam PBNU
Ketua PBNU Saifullah Yusuf saat menjawab pertanyaan awak media. (Foto: SINDOnews)

PASURUAN, iNews.id – Ketua PBNU Siafullah Yusuf mengungkapkan soal jadwal Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang mulai ada titik terang setelah dua kiai sepuh mengadakan pertemuan. 

Kedua kiai sepuh itu yakni, Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Anwar Manshur dan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar. Keduanya sudah berkomunikasi terkait pelaksanaan Muktamar NU.

“Saya dapat informasi, alhamdulillah, pagi ini Kiai Anwar Manshur sudah berkomunikasi dengan Kiai Miftachul Akhyar, Rais Aam," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya menjawab soal pertemuan sejumlah kiai di Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Gus Ipul menuturkan, inti dari pertemuan itu Kiai Anwar Manshur yang menjadi bagian dari pertemuan tersebut, menyerahkan sepenuhnya semua tahapan termasuk jadwal muktamar kepada Rais Aam PBNU. Sebab, lanjut Gus Ipul, Rais Aam pasti lebih paham soal tersebut. 

"Jadi, Kiai Anwar Manshur akan mengikuti semua apa yang akan diputuskan oleh Rais Aam sebagai pemegang komando PBNU," ujarnya. 

Soal berita bahwa ada sejumlah kiai senior yang menyarankan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU ditunda hingga akhir Januri 2022, dinilai Gus Ipul sebagai sesuatu yang normal.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: