Ini Motif Penganiayaan Pelajar 13 Tahun di Malang hingga Videonya Viral 

Avirista Midaada · Rabu, 24 November 2021 - 09:54:00 WIB
Ini Motif Penganiayaan Pelajar 13 Tahun di Malang hingga Videonya Viral 
Tangkapan layar saat korban dipukul dan ditendang salah seorang pelaku. (istimewa).

MALANG, iNews.id - Penyidik Polresta Malang terus mendalami kasus penganiayaan pelajar 13 tahun yang videonya viral. Hasil pemeriksaan sementara motif penganiyaan tersebut karena salah seorang pelaku cemburu

Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan penganiayaan terjadi akibat salah seorang pelaku sakit hati. Penyebabnya, suami pelaku menyetubuhi korban. 

Atas kejatian itu, sang istri yang masih di bawah umur dan berstatuskan pernikahan siri merasa kesal, sehingga memicu kejadian perundungan yang dilakukan oleh delapan orang tersebut. 

"Suami istri itu, adalah pasangan masih pernikahan siri. Belum secara resmi, jadi kita anggap masih anak-anak, dan dalam undang-undang kita anggap sebagai anak-anak, karena pernikahannya secara agama bukan secara hukum Indonesia," tambah Tinton. 

Di sisi lain Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menjelaskan, bila aksi perundungan dan penganiayaan yang videonya viral itu direkam oleh salah satu terduga pelaku, yang ada di lokasi. Menurut Buher, sapaan akrabnya, handphone yang dijadikan alat  merekam ini sempat dijual sebelum akhirnya kembali diamankan polisi. 

"Dalam perkara ini, kami mengamankan pakaian yang digunakan para pelaku sesuai dengan video yang viral.
Termasuk handphone yang diambil dan dirampas kemudian dijual, termasuk kami juga mengamankan satu hp yang dipergunakan untuk merekam, sehingga video itu kami jadikan alat bukti," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: