Juara Dunia Wushu, Penghafal Alquran 13 Tahun asal Jatim Ini Dapat Beasiswa hingga S3 

Rahmat Ilyasan · Rabu, 24 November 2021 - 09:03:00 WIB
Juara Dunia Wushu, Penghafal Alquran 13 Tahun asal Jatim Ini Dapat Beasiswa hingga S3 
Auna, atlet wushu juara dunia saat menunjukkan kebolehannya di depan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (23/11/2021). (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan).

SURABAYA, iNews.id - Pelajar 13 tahun asal Surabaya Utiqo Romdlona Ummi Auna menjadi juara dunia Wushu Federation. Bocah yatim korban Covid-19 ini sukses mengalahkan atlet dari 61 negara di kejuaraan internasional itu. 

Atas prestasinya, Auna, demikian atlet ini biasa dipanggil mendapat beasiswa dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga S3. Beasiswa ini diberikan Khofifah saat Auna diundang ke Gedung Negara Geahadi bersama orang tua dan para pendampingnya, Selasa (23/11/2021). 

Selain memberikan testimoni kesuksesannya meraih emas di ajang Internasional, Auna juga menununjukkan kebolehannya di hadapan gubernur dan Koni Jatim. Terlihat gerakan bocah 13 tahun itu cukup lincah hingga mengundang dacak kagum dan tepuk tangan. Kecepatan dan gerakan bela diri menunjukkan kemampuannya sebagai atlet wushu taolu.  

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat bangga atas prestasi Auna tersebut. Sebab dia tetap semangat berlatih untuk membanggakan masyarakat Jatim di saaat dirinya baru kehilangan ayah akibat terpapar Covid-19.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: