Gisel dan Tyas Mirasih Diperiksa Terpisah di Polda Jatim terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Rahmat Ilyasan ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:27 WIB
Gisel dan Tyas Mirasih Diperiksa Terpisah di Polda Jatim terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Gisel dan Tyas Mirasih penuhi panggilan Polda Jatim terkait kasus carding. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Artis Gisella Anastasya dan Tyas Mirasih memenuhi panggilan Polda Jawa Timur (Jatim), terkait kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Keduanya diperiksa sebagai saksi, pada Jumat (6/5/2020).

Keduanya datang bersamaan dalam satu mobil sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum diperiksa, keduanya transit ke ruang lobi kemudian menjalani pemeriksaan di ruang cyber Polda Jatim.

Keduanya diperiksa secara terpisah. Tyas Mirasih terlebih dulu diperiksa dengan didampingi kuasa hukum.

Sementara Gisel diperiksa setelah Tyas. Saat diperiksa, Gisel juga didampingi kuasa hukum.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, meski datang bersamaan, keduanya diperiksa secara terpisah. Hal ini karena keduanya memiliki bahan keterangan masing-masing.

“Tidak mungkin bersamaan. Sudah ada tim penyidik masing-masing,” katanya.

Dengan diperiksanya Tyas dan Gisel, maka total saksi yang sudah diperiksa Polda Jatim berjumlah empat orang. Direncanakan, saksi lain akan dipanggil pada pekan depan.

Sebenarnya, Tyas dan Gisel sudah dipanggil untuk diperiksa dua pekan lalu. Namun kerena sibuk syuting, maka keduanya baru bisa hadir memenuhi panggilan Polda Jatim pada Jumat (6/3/2020).

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Hingga saat ini sudah ada empat orang diamankan dalam kasus ini. Mereka merupakan pengelola sekaligus pembobol kartu kredit.

Modusnya, tersangka membobol kartu kredit milik orang lain di dalam maupun luar negeri. Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendorse figur publik.

Untuk mencari pelanggan, ketiga pelaku mengendorse enam artis dan selebgram. Mereka antara lain Tyas Mirasih; Gisel; Boy William; Jessica Iskandar; Awkarin; dan Ruth Stefanie.

Boy William mendapatkan tiket sebesar Rp75 juta. Nilai tiket tersebut untuk perjalanan wisata dari Jakarta-Paris.

Sementara Gisel mendapatkan tiket senilai Rp25 juta. Tiket tersebut untuk perjalanan wisata kelas bisnis dua orang, dari Jakarta ke Australia.

Untuk JI (Jessica Iskandar) tiket Jakarta-Bali senilai Rp4 juta. Untuk TM (Tyas Mirasih) Rp5 juta berupa tiket kamar hotel di Marina Bay Singapura.

Selebgram Awkarin dan Ruth Stefanie sudah diperiksa Polda Jatim pada Kamis (5/3/2020). Para artis dan selebgram ini diperiksa sebagai saksi.


Editor : Umaya Khusniah