Awkarin Diperiksa Polda Jatim terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Rahmat Ilyasan ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 14:46 WIB
Awkarin Diperiksa Polda Jatim terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Tersangka dalam kasus pembobolan kartu kredit (carding) berkedok usaha travel perjalanan. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan))

SURABAYA, iNews.id - Selebgram Awkarin memenuhi panggilan penyidik Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) Kamis (5/3/2020). Ditemani kuasa hukum dan manajernya, Awkarin diperiksa sebagai saksi dalam kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”.

Awkarin merupakan salah satu selebgram yang mengendorse bisnis travel perjalanan tiketkekinian tersebut. Dia mendapat bayaran berupa tiket pesawat Jakarta-Singapura senilai Rp3 juta.

Dir Reskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setiyawan mengatakan, selain Awkarin, yang juga dijadwalkan datang hari ini terkait kasus yang sama yakni Ruth Stefanie. Kedatangan saksi ini untuk mengonfirmasi semua keterangan para tersangka dan juga bukti-bukti digital yang ada.

“Sejauh ini Awkarin masih berstatus saksi,” katanya, Rabu (5/3/2020).

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Modusnya, tersangka membobol kartu kredit (Carding) milik orang lain di dalam maupun luar negeri.

Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendorse figur publik.

Dari kasus ini, polisi sudah menetapkan beberapa tersangka. Sementara artis dan selebgram yang menjadi endorser bisnis travel dengan modus carding (membobol kartu kredit) berjumlah enam orang. Selain Gisel dan Tyas Mirasih, empat artis lain yakni Jessika Iskandar (JI), Boy William (BW), Ruth Stefanie (RS) dan Awkarin.


Editor : Umaya Khusniah