Selain Gisel dan Tyas Mirasih, Ini 4 Artis Lain yang Diendorse Pembobol Kartu Kredit

Ihya Ulumuddin ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 12:17:00 WIB
Selain Gisel dan Tyas Mirasih, Ini 4 Artis Lain yang Diendorse Pembobol Kartu Kredit
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Mapolda Jatim. (Foto: iNews/Ihya' 7Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Artis dan selebgram yang menjadi endorser bisnis travel dengan modus carding (membobol kartu kredit) ternyata berjumlah enam orang. Selain Gisel dan Tyas Mirasih, empat artis lain yakni Jessika Iskandar (JI), Boy William (BW), Ruth Stefanie (RS) dan Awkarin.

Keempat artis ini diendorse untuk memromosikan tiket hotel dan pesawat dengan nilai bervariasi. Fakta ini terungkap dari bukti transfer para tersangka kepada enam artis tersebut.

“Keenam figur publik ini dibayar oleh tersangka dari uang hasil carding. Nilainya bervariasi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (27/2/2020).

Trunoyudo menjelaskan, polisi tengah mengagendakan pemeriksaan untuk keenam artis tersebut. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana peran masing-masing dalam bisnis haram ini.

“Dari enam publik figur, baru dua yang kami layangkan surat pemanggilan, yakni GA (Gisel) dan TM (Tyas Mirasih). Rencananya untuk Jumat besok,” katanya.

Sementara itu, dalam kasus ini Ditreskrimsus Polda Jatim telah mengamankan tiga orang tersangka. Mereka antara lain SC, MD dan MFD.

Selain menjalankan bisnis travel, mereja juga bertugas membobol kartu kredit dan mencari publik figur sebagai endorser.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Modusnya, tersangka membobol kartu kredit (Carding) milik orang lain di dalam maupun luar negeri.

Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendorse figur publik.


Editor : Umaya Khusniah