UAS Buka Peci di Depan Kiai Sepuh NU Jatim, Minta Ditiup Ubun-Ubunnya 

Ihya Ulumuddin · Rabu, 24 Februari 2021 - 06:37:00 WIB
UAS Buka Peci di Depan Kiai Sepuh NU Jatim, Minta Ditiup Ubun-Ubunnya 
Ustaz Abdul Somad (UAS) membuka peci di depan Pengasuh Ponpes Bumi Solawat KH Agoes Ali Masyhuri, Selasa (23/2/2021). (Foto: IG UAS).).

SURABAYA, iNews.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) sowan ke Kantor PWNU Jawa Timur (Jatim), Selasa (23/2/2021). Ulama kondang ini hadir secara tiba-tiba di sela acara vaksinasi Covid-19 98 kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU). 

Kehadiran UAS secara tiba-tiba ini sontak membuat kagaet banyak tamu dan kiai. Sebab, sore itu tidak ada agenda kedatangan UAS di Kantor PWNU Jatim, kecuali vaksinasi Covid-19. 

Tidak diketahui agenda maupun obrolan UAS dengan para kiai NU di Jatim. Sebab, begitu tiba, UAS langsung dibawa menuju ruangan khusus untuk bertemu dengan para kiai sepuh. 

Beberapa di antaranya pengasuh Ponpes Bumi Salawat KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Rais Syuriyah PWNU KH Anwar Manshur; Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar. 

Namun UAS mengunggah foto-foto serta narasi ikhwal kedatangan dan pertemuannya dengan pengurus PWNU Jatim di akun Instagram (IG) resminya @ustadzabdulsomad_official.

Dalam unggahannya, manajemen UAS menceritakan bahwa kedatangannya di Kantor PWNU Jatim bermula saat dia dibawa salah seorang sahabat sowan ke kediaman Gus Ali di Kompleks Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo.

“Sesampainya di Ponpes Bumi Sholawat, malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, ternyata kiai baru saja ke kantor PWNU Jatim,” tulisnya.

Akhirnya, UAS bersilaturahmi dengan putra-putri Gus Ali. Dialog pun berlangsung hangat. Sebab, ternyata salah seorang putra Gus Ali, Gus Muhdlor merupakan junior UAS di Al Azhar Mesir.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2