Viral Kisah Suami Istri di Malang dengan 15 Anak, Kartu Keluarga sampai 2 Lembar

Deni Irwansyah · Selasa, 23 Februari 2021 - 12:15:00 WIB
Viral Kisah Suami Istri di Malang dengan 15 Anak, Kartu Keluarga sampai 2 Lembar
Mulyono-Partina (duduk depan) suami istri berfoto bersama 11 anaknya. (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah).

MALANG, iNews.id - Video kisah suami istri Mulyono dan Partina dengan 15 anak di Kota Malang viral di media sosial.  Keluarga ini ramai dibicarakan warganet setelah video yang mencaritakan kisah mereka diunggah di media sosial tiktok. 

Tak hanya menampilkan ke-15 anak satu per satu, video tersebut juga menunjukkan Kartu Keluarga (KK) Mulyono yang sampai dua lembar. Ya, saking banyaknya anggota keluarga, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) membutuhkan dua lembar kertas. 

Informasi yang dihimpun, video kisah keluarga dengan 15 anak kandung ini, viral setelah diunggah anak keenam mereka,  Ariyana dengan akun tiktok @arrrrrrrrrrrr_12 ini. Video tersebut baru diunggah sehari. Namun, telah ditonton hampir 2 juta kali. 

Video dengan caption 'berawal dari dua orang saling mencintai dan menghasilkan 15 anak' ini mendapatkan beragam respons dari warganet. Mayoritas kaget dan mendoakan keluarga tersebut agar bahagia. 

Anak keenam, Ariyana mengatakan, semula dia hanya iseng memposting video keluarganya di media sosial. Tak tahunya respons warga cukup ramai. "Saya juga kaget. Bahkan ada yang sampai telepon, tanya-tanya," katanya, Selasa (23/2/2021). 

Ariyana mengatakan, banyak warga menduga bahwa orang tuanya sudah tua. Padahal, usia mereka masih relatif muda. "Bapak saya kelahiran 74 dan ibu saya 75, jadi belum tua," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2