Profil Eri Cahyadi, Mantan PNS yang Sukses Menjadi Wali Kota Surabaya

Amelia Ayu Aldira ยท Jumat, 09 September 2022 - 09:11:00 WIB
Profil Eri Cahyadi, Mantan PNS yang Sukses Menjadi Wali Kota Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: dok.pri).

JAKARTA, iNews.id - Profil Eri Cahyadi ramai dicari setelah pemilihan calon walikota Surabaya pada Pilkada 2020. Pasalnya, Eri Cahyadi merupakan birkokrat muda yang terpilih menjadi Wali Kota Surabaya. 

Sebelum menjabat sebagai wali Kota Surabaya pada 2021, ia menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2018-2020). Sebelumnya dia kiha menjadi Kepala Dinas Cipta Kerja Kota Surabaya (2017-2018). Berikut profil serta perjalanan karier Eri Cahyadi.

Profil Eri Cahyadi 

Eri Cahyadi lahir di Kota Surabaya pada 27 Mei 1977. Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Urip Suwondo dan Mas Ayu Esa Aisjah. Ayahnya seorang Pegawai Negeri Sipil di Kota Surabaya, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan. 

Eri menikah dengan Rini Indriyani dan dikaruniai dua anak, yaitu Alfanana Puteri (lahir tahun 2005) dan Rahmat Haidar Pasha (lahir tahun 2007). Saat kecil, Eri pernah tinggal di Kedung Tarukan, Surabaya. Tidak lama kemudian, orang tuanya pindah ke Ketintang, Surabaya.

Pendidikan 

Eri Cahyadi lulus pendidikan vokasional di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) pada tahun 1999 jurusan Teknik Sipil. Lalu, melanjutkan pendidikan tingkat sarjana di Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya dan lulus pada tahun 2001 jurusan Teknik Sipil. 

Kemudian dia melanjutkan kuliah pascasarjana di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan lulus pada tahun 2005 pada jurusan Manajemen Proyek. Selain itu dia mengambil Magister Teknik Sipil di UNTAG Surabaya, lulus tahun 2008.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: