Polisi Buru Member Memiles yang Dapat Hadiah Mobil Pajero

Okezone, Syaiful Islam ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 12:09 WIB
Polisi Buru Member Memiles yang Dapat Hadiah Mobil Pajero
Polda Jatim mengumumkan pengungkapan praktik investasi bodong MeMiles di Mapolda Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/1/2020). (Foto: Ant)

SURABAYA, iNews. id - Kasus investasi ilegal Memiles terus dikembangkan penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim). Saat ini, polisi memburu para member atau anggota yang telah mendapatkan reward, terutama hadiah mobil.

Hal ini dilakukan karena nilai top up dana anggota tidak sesuai dengan harga mobil. Ada dugaan mobil tersebut dibeli PT Kam and Kam dari dana member lain.

"Kami masih mencari member Memiles yang mendapatkan reward mobil. Tapi top up dananya tidak setara dengan harga mobil," ujar Direktur Reserse Krimininal Khusus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setiawan, Sabtu (11/1/2020).

BACA JUGA: Namanya Disebut-sebut Masuk Bursa Calon Gubernur Jakarta, Ini Kata Risma

Gidion menjelaskan, aneh jika top up dana senilai Rp50 juta mendapatkan reward mobil Mitsubishi Pajero. Padahal, harga mobil Pajero ratusan juta rupiah. Sehingga bisa dipastikan uang yang dibelikan mobil Pajero mengambil dari member lain.

Tetapi jika top up dananya setara dengan harga mobil yang didapat, polisi tidak akan mengamankan mobil tersebut.

BACA JUGA: Pria di Jember Tak Sengaja Tembak Teman hingga Tewas saat Cek Senapan yang Mau Dijual

"Kami akan terus mendalami kasus investasi ilegal Memiles ini. Karena masyarakat yang jadi korban banyak," ujarnya.

Hingga kini, polisi sudah menyita 18 mobil, dua sepeda motor dan rice cooker. Polisi juga menyita uang senilai Rp122 miliar dari rekening PT Kam and Kam yang mengelola aplikasi Memiles.


Editor : Nani Suherni