4 Artis Diduga Terlibat Investasi Bodong MeMiles Siap Penuhi Panggilan Polda Jatim

Rahmat Ilyasan ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 14:35 WIB
4 Artis Diduga Terlibat Investasi Bodong MeMiles Siap Penuhi Panggilan Polda Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Kamis (9/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Empat artis dan figur publik yang diduga terlibat investasi bodong atau ilegal MeMiles akan memenuhi janjinya untuk datang ke Polda Jawa Timur (Jatim), menjalani pemeriksaan. Keempatnya akan hadir sebagai saksi di hari yang berbeda.

Informasi dari Polda Jatim, artis berinisial J sudah mengonfirmasi kedatangannya. Namun, J belum bisa memberikan kepastian tanggal karena masih sibuk.

Sementara ED akan datang tanggal 13 Januari nanti. Artis MT akan datang pada tanggal 14 Januari dan AN berencana datang pada tanggal 22 Januari mendatang.

 

BACA JUGA: Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa 4 Artis yang Jadi Endorser

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik akan meminta keterangan dari keempat artis atau figur publik itu untuk penyelidikan kasus investasi bodong MeMiles. Mereka menjadi saksi yang diduga melihat, mengetahui, mendengar, dan masuk dalam sistem investasi MeMiles.

“Ada beberapa keterangan yang masih diperlukan terkait dengan kesaksian dari saksi yang melihat, mengetahui, mendengar, dan masuk dalam sistem ini. Karena itu, kami sudah melayangkan surat panggilan,” kata Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (9/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, Polda Jatim sebelumnya telah mengirimkan surat pemanggilan yang pertama untuk artis J. Namun, J belum bisa menghadiri panggilan karena sibuk. Dia menunggu manajernya untuk bisa datang ke Polda Jatim.

 

BACA JUGA: Polda Jatim Bongkar Investasi Bodong MeMiles Beromzet Rp750 Miliar

 

Untuk artis AN, surat panggilan ini juga yang kedua kali. Pada pemanggilan pertama lalu, AN tidak hadir dan juga tidak memberikan informasi soal ketidakhadirannya.

Sementara itu, artis MT yang diduga telah menerima mobil dari investasi ilegal Memiles dan ED baru dipanggil untuk pertama kalinya. Keempat saksi akan diperiksa di Direskrimsus Polda Jatim Subdit Industri dan Perdagangan (Indagsi).

“Sejauh ini proses penyelidikan sedang berlangsung dan terus berlangsung. Alat bukti tetap mengacu kepada apa yang dilakukan penyidik untuk proses ini,” katanya.

Polda Jatim sebelumnya membongkar investasi ilegal MeMiles dengan omzet mencapai Rp750 miliar. Polisi telah mengamankan uang tunai sebesar Rp121 miliar, 18 mobil dan sepeda motor, serta puluhan barang elektronik. Dari pengembangan kasus, ada empat artis yang diduga terlibat dalam investasi ilegal tersebut.


Editor : Maria Christina