Polda Jatim Tambah Posko Penyekatan Menjadi 9 Titik, Ini Daftarnya 

Lukman Hakim · Selasa, 04 Mei 2021 - 14:45:00 WIB
Polda Jatim Tambah Posko Penyekatan Menjadi 9 Titik, Ini Daftarnya 
Ilustrasi penyekatan (inews).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menambah posko penyekatan kendaraan menjadi sembilan titik. Tambahan titik penyekatan ini dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan terhadap pemudik nakal yang tetap melakukan perjalanan pulang. 

Ke-9 titik itu yakni perbatasan gerbang Tol Ngawi-Solo; perbatasan Ngawi Mantingan-Sragen; Tuban-Rembang; Bojonegoro-Cepu, Magetan-Karanganyar, Pacitan Donorejo-Wonogiri, pelabuhan Ketapang Banyuwangi-Gilimanuk Bali, perbatasan Pacitan-Wonogiri dan perbatasan Ponorogo-Wonogiri

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, posko penyekatan di wilayah perbatasan semula direncanakan di tujuh titik. Namun, karena pertimbangan keamanan ditambah menjadi 9 titik. 

"Ada dua tambahan pos penyekatan, yakni di jalur selatan. Ternyata, ada jalur perbatasan yang cukup ramai dilalui pemudik. Penambahan ini dilakukan agar penyekatan pemudik yang hendak masuk Jatim lebih optimal," katanya, Selasa (4/5/2021).

Dia menambahkan, di Pacitan ada satu jalur yang langsung dari Pacitan, walaupun lewat dari pinggiran Wonogiri langsung tembus ke Yogyakarta. Yang kedua, penambahan ada di Ponorogo-Wonogiri, ternyata ada jalur yang cukup ramai. Sehingga polisi pun melakukan penyekatan. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2