Pemkot Surabaya Luncurkan Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo, Tarif Hanya Rp3.000 

Ihya Ulumuddin · Kamis, 30 Desember 2021 - 08:53:00 WIB
Pemkot Surabaya Luncurkan Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo, Tarif Hanya Rp3.000 
Warga Surabaya mencoba transportasi baru Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo. (istimewa).

Dia menjelaskan bahwa Trans Semanggi Suroboyo ini dilengkapi dengan IT yang bisa dengan mudah para pengguna atau warga mendownload aplikasi Teman Bus di Play Store. Melalui aplikasi ini, para calon penumpang dengan mudah menentukan akan naik dan turun dimana, bus akan datang jam berapa dan sampai ditujuan jam berapa. 

"Intinya, akan ada kemudahan," ujarnya.

Selanjutnya untuk transportasi yang aman, dia memastikan bahwa di dalam Trans Semanggi Suroboyo ini sudah dilengkapi CCTV yang dapat memonitor para penumpang, termasuk bisa memonitor gerak-gerik pengemudi. Apabila pengemudi itu lalai atau tidak menjalankan SOP, maka akan menjadi bahan penalti kepada operator kepada yang bersangkutan. 

"Transportasi yang nyaman, kami pastikan bus itu nyaman. Selain menggunakan AC, bus ini juga dilengkapi fasilitas lainnya, sehingga membuat nyaman para penumpangnya," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Eri mengatakan peresmian Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Surabaya karena dipercaya oleh Kemenhub RI untuk menjalankan BTS ini. Ia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan transportasi massal atau transportasi umum, tapi transportasi umum itu yang aman dan nyaman. “Inilah salah satu jawaban dari transportasi massal yang aman dan nyaman itu,” kata Wali Kota Eri.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: