PDIP Laporkan Akun Pinjaman Online Fiktif yang Catut Nama Ketua DPRD Kota Malang 

Avirista Midaada · Selasa, 23 Februari 2021 - 22:54:00 WIB
PDIP Laporkan Akun Pinjaman Online Fiktif yang Catut Nama Ketua DPRD Kota Malang 
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartiksari menyampaikan klarifikasi atas pencatutan namanya untuk kredit fiktif, Selasa (23/2/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang melaporkan kasus penipuan yang mencatut nama Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika ke polisi. Laporan ini diwakili Ketua Badan Bantuan Advokasi Hukum untuk Rakyat (BBAHR) Kota Malang Harvard Kurniawan. 

Mereka melaporkan akun Facebook yang mencatut nama Ketua DPRD Kota Malang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

“Kalau dari kemarin malam yang hampir ketipu banyak, tapi rata-rata semuanya konfirmasi, sementara satu korban inikan tidak konfirmasi apakah benar ini nomor ketua DPRD, rata-rata 10 orang lebih, sampai siang ini hari ini pun masih ada yang konfirmasi,” kata Harvard Kurniawan usai melaporkan ke Polresta Malang Kota, pada Selasa sore (23/2/2021).

Harvard menjelaskan telah ada satu korban yang telah mengirimkan uang ke akun yang mencatut nama Made Rian, dengan total Rp 3 juta. “Nominalnya totalnya Rp3 juta yang dikirim Bu Ratna, beliau sudah laporan juga di Polsek Sukun, makanya kita juga melaporkan ke Reskrim Polres Malang Kota, supaya tidak ada korban lagi,” katanya. 

Pihaknya bersama Ketua DPRD Kota Malang, sepakat melaporkan satu akun Facebook dan dua akun nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Made Rian dan seseorang yang diklaim bernama Johan dari pihak Sinarmas Finance.

“Hari ini kami sudah melaporkan akun Facebook tersebut di Polres Kota Malang. kami berharap laporan segera diproses dan hukum terus berjalan,” ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2