Guru SD yang Ditangkap Densus 88 di Sampang Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah

Diwan Mohammad Zahri ยท Senin, 17 Oktober 2022 - 15:51:00 WIB
Guru SD yang Ditangkap Densus 88 di Sampang Diduga Jaringan Jamaah Islamiyah
ASN guru SD berinisial S yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Sampang diduga jaringan Jamaah Islamiyah. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

SAMPANG, iNews.id - ASN guru SD berinisial S ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Sampang. Dia diduga anggota kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Pulau Madura.

Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan, pengintaian terhadap aktivitas S sebagai terduga teroris telah dilakukan lebih dari satu tahun. Sebab, beredar informasi yang menyebut S menjabat bendahara JI sejak 2020 lalu.

"Pengintaian terhadap terduga S sudah dilakukan setahun lebih, yang mana dalam hal ini ditangani langsung Densus 88," kata Arman, Senin (17/10/2022)

Dia mengatakan, penangkapan terhadap S merupakan hasil pengembangan dari proses penangkapan terduga teroris berinisial MA di Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pihaknya tidak mengetahui secara pasti sudah berapa lama S menetap di Sampang. Dia mengaku hanya menerima informasi S mengontrak rumah di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, sejak dua tahun lalu.

"Yang bersangkutan tinggal di kontrakan bersama istri dan anaknya. S memiliki 7 anak," ucapnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: