Bapak di Malang 7 Tahun Setubuhi Anak Tiri, Modus untuk Ritual Awet Muda

Saif Hajarani ยท Jumat, 05 Juli 2019 - 16:47 WIB
Bapak di Malang 7 Tahun Setubuhi Anak Tiri, Modus untuk Ritual Awet Muda
Tersangka pencabulan anak tiri, Eko Suparlin ditangkap petugas Satreskrim Polres Malang. (Foto: iNews.id/Saif Hajarani)

MALANG, iNews.id – Sosok bapak semestinya menjadi pelindung bagi-anak-anaknya. Namun tidak bagi Eko Suparlin (54). Warga Desa Sempol, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini tega menyetubuhi anak tirinya dengan alasan untuk ritual awet muda.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana mengatakan, terbongkarnya kasus asusila ini berawal saat kakak kandung korban memergoki foto vulgar sang adik yang berada di handphone pelaku.

Curiga dengan keberadaan foto tersebut, korban pun akhirnya mengakui telah dicabuli oleh pelaku yang tak lain bapak tirinya. Kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi.

“Awalnya kakak korban menemukan handphone tersangka. Di situ ada foto adiknya, foto korban dalam keadaan tidak berbusana dan menampilkan foto alat kelamin si korban. Dari situ mulai terungkap, korban mengaku telah disetubuhi ayah tirinya,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Dari pengakuan tersangka, kata Yulistiana, perbuatan bejat itu sudah dilakukan pelaku sejak tujuh tahun lalu tepatnya pada 2012 saat korban masih berusia lima tahun.

Tersangka juga mengaku sudah tujuh kali menyetubuhi anak tirinya dengan dalih agar awet muda. Tersangka juga mengancam akan membunuh ibu korban jika menceritakan aksi bejatnya.

“Perbuatan tersebut sudah dilakukan tujuh kali. Alasan tersangka ingin awet muda sehingga harus menyetubuhi anak,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, kata Yulistiana, tersangka dijerat Pasal 81 juncto Pasal 76d Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kepada penyidik, tersangka mengakui semua perbuatannya. Tersangka yang bekerja sebagai tukang pijat ini berdalih aksi bejatnya dengan menyetubuhi anak tirinya itu lantaran melakukan ritual agar awet muda. “Supaya awet muda saja,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki