Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Polda Jatim Akan Panggil Gisel dan Tyas Mirasih

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 18:02 WIB
Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Polda Jatim Akan Panggil Gisel dan Tyas Mirasih
Ilustrasi pembobol kartu kredit. (Foto: Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) akan memanggil dua artis ibu kota Gisella Anastasia (Gisel) dan Tyas Mirasih. Kedua artis ini bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus pembobolan kartu kredit. Dalam kasus tersebut, polisi sudah menetapkan tiga orang tersangka.

"Ada empat artis yang kami panggil, termasuk Gisel dan Tyas untuk kami mintai keterangan sebagai saksi," kata Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, Rabu (26/2/2020).

Gidion mengatakan, kesaksian Gisel dan Tyas diperlukan penyidik untuk mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, keduanya menjadi endorser promo tiket hotel yang dibeli tersangka menggunakan kartu kredit orang lain.

"Jadi, pembelian tiket ini menggunakan kartu kredit orang lain, ujung-ujungnya illegal access," katanya.

Namun, sejauh mana keterlibatan para artis itu dalam kasus pembobolan kartu kredit, Gidion belum belum bisa memberikan jawaban. Dia hanya memastikan Gisel dan Tyas ikut mempromosikan tiket promo yang dijual tersangka.

"Masih sebagai saksi. Semua baru bisa diketahui setelah pemeriksaan. Nanti kami akan gelar perkara," katanya.

Gidion menjelaskan, kasus ini terbongkar bermula dari adanya promo tiket hotel melalui akun Instagram yang dikelola tersangka. Hasil penyelidikan polisi, tiket promo tersebut dibeli dari hasil tersangka membobol kartu kredit orang lain.

Ada empat artis yang ikut mempromosikan. Namun, baru dua yang diungkap, yakni Gisel dan Tyas. Kuat dugaan, kedua artis ini mendapatkan uang dari jasa promosi itu.

"Dari empat artis, baru dua yang mengonfirmasi hadir, Gisel dan Tyas. Untuk yang dua lagi masih izin. Satunya karena sakit. Satu lagi karena ada di luar negeri," katanya.


Editor : Maria Christina