5 Fakta Sementara Pembongkaran Lantai Musala Rumah hingga Temuan Kerangka di Jember

Bambang Sugiarto · Senin, 04 November 2019 - 17:57:00 WIB
5 Fakta Sementara Pembongkaran Lantai Musala Rumah hingga Temuan Kerangka di Jember
Suasana saat pembongkaran makam dalam ruangan yang dijadikan musala dalam rumah warga di Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Kasus dugaan pembunuhan dan penemuan kerangka manusia dalam lantai musala rumah gegerkan warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur. Kerangka itu ditengarai sebagai Surono, pemilik rumah yang sudah menghilang sejak tujuh bulan silam, tepatnya Mei 2019.

Polisi yang mengerahkan tim Inafis Polres Jember dan DVI Polda Jatim masih akan uji lab untuk memastikan identitas kerangka manusia dalam kondisi tak utuh tersebut. Kendati demikian, Bahar sang anak yakin jika itu merupakan jasad ayahnya yang diduga tewas dibunuh.

Berikut sejumlah fakta sementara yang dirangkum iNews atas kasus dugaan pembunuhan dan penemuan kerangka manusia dalam musala rumah warga di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Jember.

1. Surono hilang sejak Mei 2019

Surono sang pemilik rumah menghilang sejak Mei 2019. Polisi yang mendapat laporan warga melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan penanam kopi tersebut.

Titik terang kasus ini mulai terkuak saat polisi mendapat pengakuan dari anaknya jika sang ayah telah meninggal dan jasadnya dikubur dalam musala yang ada di dalam rumah mereka.

2. Pembongkaran lantai musala

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memutuskan untuk membongkar ruangan dalam rumah yang dijadikan sebagai tempat salat. Pemilik rumah menyebutnya sebagai musala.

Proses pembongkaran ini melibatkan Inafis Polres Jember dan DVI Polda Jatim. Pada tahap awal, ditemukan kain sarung di lokasi. Dan setelah digali lebih dalam, petugas menemukan kerangka manusia dalam kondisi utuh namun sebagian lainnya telah rusak.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2