2 Warga Surabaya Jadi Mualaf, Ratusan Jemaah Masjid Al-Akbar Ikut Menyaksikan

Ali Masduki ยท Jumat, 16 April 2021 - 21:54:00 WIB
2 Warga Surabaya Jadi Mualaf, Ratusan Jemaah Masjid Al-Akbar Ikut Menyaksikan
Dua mualaf mengucapkan dua kalimat syahadat usai pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (16/4/2021). (Foto: SINDONews/Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Dua warga Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), resmi menjadi mualaf. Seorang laki-laki dan perempuan ini mengucapkan ikrar masuk agama Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya, pada Jumat pertama bulan suci Ramadan.

Keduanya mengucapkan ikrar dipimpin langsung oleh Ustaz H Nasich Hidayatullah, Jumat (16/4/2021). Imam rawatib Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini menuntun kedua mualaf itu melafalkan dua kalimat sahadat yang disaksikan oleh ratusan jemaah.

Ahmad Nasih Hidayatullah menuturkan, kedua mualaf tersebut masuk Islam atas kesadaran dan keinginan sendiri. Bahkan, keluarga dan kedua orang tua mereka sudah mengetahuinya.

"Keluarga besar mereka ada yang Muslim juga. Sudah lama mereka berdua ingin masuk Islam, tapi karena mungkin beberapa hal, akhirnya hari ini mereka baru resmi mengucap kalimat Syahadat," katanya.

Dia mengatakan, jumlah mualaf yang memeluk Islam melalui Masjid Al-Akbar sudah tidak terhitung. Setiap Jumat, ada mualaf yang berikrar masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2