Isu Reshuffle Kabinet, Menkominfo: Serahkan Presiden Jangan Sebut Inisial Tertantu

Lukman Hakim · Jumat, 16 April 2021 - 19:53:00 WIB
Isu Reshuffle Kabinet, Menkominfo: Serahkan Presiden Jangan Sebut Inisial Tertantu
Menkominfo Johnnyy G Plate usai Grand Launching Kurikulum Literasi Digital dan Modul Literasi Digital, di Surabaya, Jumat (16/4/2021). (Foto: Sindonews/Lukman Hakim).

SURABAYA, iNews.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menanggapi santai isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Bagi dia, reshuffle menjadi domain Presiden Jokowi sebagai kepala negara.  

“Reshuffle itu domain presiden. Makanya kita serahkan kepada presiden. Siapa, di mana, kapan itu domain presiden,” kata Johnny usai Grand Launching Kurikulum Literasi Digital dan Modul Literasi Digital, di Surabaya, Jumat (16/4/2021).

Johnny meyakini bahwa, langkah reshuffle sudah merupakan keputusan yang tepat. Hal itu diyakini untuk kepentingan pemerintahan agar bisa lebih kuat dan produktif. Dia meminta agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang berspekulasi terkait nama-nama menteri yang akan di-reshuffle. 

“Nantinya malah mengakibatkan kebingungan masyarakat. Jangan sampai kita menyebut inisial tertentu yang berdampak pada kredibilitas tokoh nasional kita,” katanya. 

Diketahui, isu reshuffle di jajaran Kabinet Indonesia Maju terus mengemuka. Wacana tersebut muncul setelah Presiden Joko Widodo mengusulkan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek). Selain itu, Jokowi juga mengusulkan pembentukan Kementerian Investasi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2