Toko Oleh-Oleh di Malang Diserbu Pemudik, Keripik Tempe Paling Laris

Avirista Midaada ยท Jumat, 06 Mei 2022 - 12:54:00 WIB
Toko Oleh-Oleh di Malang Diserbu Pemudik, Keripik Tempe Paling Laris
Toko Oleh-Oleh di Malang Diserbu Pemudik, Keripik Tempe Paling Laris (Foto: iNews/Avirista)

MALANG, iNews.id - Toko oleh-oleh khas Malang untuk membeli buah tangan dari kampung halaman disebut pemudik. Salah satu yang dibanjiri pemudik yakni pusat oleh-oleh Keripik Tempe Sanan yang ada di Kota Malang.

Tampak pada H+4 lebaran sejumlah pembeli telah berdatangan sejak Jumat pagi (6/5/2022) di salah satu toko pusat oleh-oleh keripik tempe bernama Swari. Ratusan pengunjung silih berganti untuk membeli oleh-oleh pusat oleh-oleh ini. Para pengunjung yang rata-rata pemudik dari luar kota Malang rela mengantri untuk membeli oleh-oleh khas Malang ini.

Seorang wisatawan yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat, Retno mengatakan bahwa ia membeli keripik tempe di pusat oleh-oleh tersebut untuk rekan dan kerabatnya. Ia mengaku datang ke Kota Malang untuk berlibur.

"Saya beli untuk rekan dan kerabat saja. Saya berlibur tiga hari ke Kota Malang, bukan dalam rangka mudik," ucap Retno, Jumat (6/5/2022).

Sementara pembeli lainnya asal Sidoarjo, Jawa Timur, Dewi mengungkapkan, dia berbelanja produk keripik tempe dan keripik buah di Kota Malang untuk dibawa ke kampung halamannya di Lumajang.

"Berbagai jenis keripik buah dan keripik tempe. Saya senang berbelanja di sini. Ini untuk bingkisan saudara-saudara di kampung di daerah Lumajang," ujar Dewi.

Pemilik pusat oleh-oleh keripik tempe Swari, Rudy Adam mengatakan, jika lebaran tahun 2022 ini, permintaan oleh-oleh di tempat usahanya meningkat hingga 200 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: