Terungkap, KH Miftachul Akhyar Terpilih Lagi sebagai Rais Aam PBNU Berkat Doa Mbah Moen

Sindonews, Sucipto · Jumat, 24 Desember 2021 - 17:16:00 WIB
Terungkap, KH Miftachul Akhyar Terpilih Lagi sebagai Rais Aam PBNU Berkat Doa Mbah Moen
KH Miftachul Akhyar kembali terpilih sebagai Rais Aam PBNU pada Muktamar ke-34 NU di Lampung. (istimewa)

JAKARTA, iNews.id - KH Miftachul Akhyar kembali terpilih menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, Kamis (24/12/2021) malam. 

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah Surabaya itu kembali didaulat oleh tim musyawarah Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) untuk menduduki posisi Rais Aam.

Posisi Rais Aam PBNU bukanlah sesuatu yang baru baginya, pada 22 September 2018 dirinya terpilih menduduki jabatan itu untuk periode 2018-2020. Keterpilihannya saat itu lantaran KH Ma'ruf Amin mengundurkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019.

Terpilihnya kembali Kiai Miftachul sebagai Rais Aam PBNU itu seolah membuktikan terkabulnya doa KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). Sebelum wafat, pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu pernah mendoakan Kiai Miftach meneruskan posisi Rais Aam 

Video Mbah Moen mendoakan Kiai Miftachul Akhyar itu diunggah pemilik akun @Santri Gayeng. 

Dalam tayangan video berdurasi 32 detik tersebut, dihadapan ribuan santri Madrasah Ghozaliyyah Syafi’iyyah (MGS), Mbah Moen memanjatkan doa untuk Kiai Miftachul supaya memiliki umur panjang dan terpilih menjadi Rais Aam PBNU. 

Karena Kiai Miftachul Akhyar dinilai sebagai orang NU yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia.

Lan kulo doakan mugi-mugi Kiai Akhyar diparingi umur panjang, lan kulo kepengin nanti Muktamar yang akan datang milih dateng Kiai Akhyar nerusaken Rais nopo? Nahdlatul Ulama. Rais Aam, NU ini yang bisa mempersatukan Indo…Indonesia,” doa Mba Moen.

Tampak hadir dalam acara tersebut KH Ahmad Bahauddin Nursalim yang lebih dikenal dengan Gus Baha. “Doa Mbah Moen pada acara hadiah MGS Sarang-rembang utk Yai Miftahul Akhyar, dan hari ini terkabul. Alhamdulillah. Alfatihah untuk beliau….” tulis akun tersebut. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: