Surati Rais Aam, 22 Pengurus PWNU Jatim Minta PBNU Gelar Konbes 7 Desember 

Lukman Hakim · Senin, 06 Desember 2021 - 12:39:00 WIB
Surati Rais Aam, 22 Pengurus PWNU Jatim Minta PBNU Gelar Konbes 7 Desember 
Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar mengungkap alasan dirinya mengeluarkan perintah pelaksanaan Muktamar ke-34 NU pada 17 Desember 2021. (Foto: MPI/Widya Michella)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 22 pengurus PWNU Jawa Timur (Jatim) meminta PBNU menggelar Konferensi Besar (Konbes) untuk menjadwal pelaksanaan muktamar. Permintaan itu disampaikan lewat surat tertulis dan diberikan langsung kepada Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. 

Keinginan itu disampaikan para pengurus menyusul jadwal Mukmatamar NU yang belum pasti pasca penundaan akibat PPKM Level 3 nasional. Harapannya, PBNU segere manjadwal gawe besar NU tersebut dalam waktu dekat. 

"Saya menerima surat-surat usulan dan permintaan Konbes dari sejumlah PWNU, sejauh ini sudah 22 PWNU (dari 32 Total PWNU yang aktif)," kata KH Miftachul Akhyar, Senin (6/12/2021).

Permintaan untuk Konbes dari mayoritas PWNU secara langsung juga telah disampaikan KH Miftachul Akhyar kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, namun belum direspons. "Saya sudah mengajak Ketua Umum untuk memenuhi permintaan itu tapi tidak ditanggapi," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: