Siswa MBR di Surabaya Dapat Beasiswa Pendidikan Rp315 Juta Per Bulan 

Aan Haryono · Senin, 18 Oktober 2021 - 17:18:00 WIB
Siswa MBR di Surabaya Dapat Beasiswa Pendidikan Rp315 Juta Per Bulan 
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa dari MBR, Senin (18/10/2021). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Kabar gembira bagi siswa dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Surabaya. Sebab, mereka medapatkn beasiswa pendidikan dari Bank Jatim senilai Rp315 juta. 

Bantuan Corporate Soscial Responsibility (CSR) Bank Jatim ini diberikan untuk memberikan tambahan kebutuhan sekolah para siswa yang kurang mampu. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, siswa MBR sebenarnya sudah mendapatkan bantuan dari Pemkot Surabaya dan pusat, yakni BOPDA dan BOSNAS. Namun, bantuan tersebut belum memnuhi semua kebutuhan para siswa. 

"Masih ada lagi kebutuhan lainnya, seperti LKS dan lain-lain. Misal, kebutuhan sekolah Rp500.000. ternyata dana dari BOSNAS-nya bisa mengurangi beban Rp200.000. Sedangkan BOPDA-nya Rp200.000. Nah, kan sisa Rp100.000, sehingga CSR inilah yang menutupi kekurangan Rp100.000 tadi," ujarnya. 
 
Dia mengatakan, dengan adanya tambahan bantuan itu maka tidak ada lagi ketimpangan antara negeri dan swasta. Baik itu dari segi infrastruktur maupun kualitas siswa dan para guru. Karenanya, dia mengingatkan kepada para pelajar dari keluarga MBR agar tidak minder dan tetap semangat menjadi anak-anak Surabaya yang hebat.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: