Polda Jatim Luncurkan Aplikasi MTC di HUT ke-67 Lalu Lintas, Ini Fungsinya 

Hari Tambayong · Jumat, 23 September 2022 - 18:38:00 WIB
Polda Jatim Luncurkan Aplikasi MTC di HUT ke-67 Lalu Lintas, Ini Fungsinya 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat peluncuran aplikasi MTC, Kamis (22/9/2022). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) meluncurkan aplikasi Monitoring Tracking Cheklist (MTC). Inovasi ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, inovasi di bidang lalu lintas tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Bahwasanya, jajaran lalu lintas harus terus meningkatkan inovasi di dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu, lalu lintas juga harus bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan korban, melaksanakan turjawali dan juga pelayanan pelayanan dalam teknologi kepolisian.

"Banyak yang sudah dilakukan oleh jajaran lalu lintas seperti E-TLE dan baru saja ada inovasi MTC, yaitu bagaimana masyarakat dalam melakukan pengurusan registrasi dan identifikasi mengetahui proses dari mulai mendaftar hingga selesai," katanya, Kamis (22/9/2022). 

Nico menambahkan, dengan mendownload aplikasi MTC di Hanphone, bisa diketahui sampai mana proses pengurusan berkas kendaraan bermotor dan tidak terjadi antrean panjang di kantor kepolisian. Cukup mendaftar dapat barcode dan mengecek sehingga nanti mengambil ketika sudah selesai.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: