Persebaya Mengancam, Arema FC Wajib Menang Lawan PSS Sleman Malam Nanti 

Avirista Midaada · Kamis, 13 Januari 2022 - 09:09:00 WIB
Persebaya Mengancam, Arema FC Wajib Menang Lawan PSS Sleman Malam Nanti 
Arema FC saat bermain imbang lawan Bali United pada pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (5/12/2021). (Foto: Twitter: @BaliUtd)

Hal ini tentu menjadi modal bagi Dave Mustaine bilamana dimainkan pelatih I Putu Gede. Perannya di lini tengah PSS Sleman bisa menjadi vital. Tetapi sebelumnya ia harus terlebih dahulu bersaing dengan Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, hingga pemain baru Syahroni. 

Belum lagi secara taktik, PSS Sleman tentu harus beradaptasi lagi dengan I Putu Gede yang baru menangani satu laga. Tetapi sekali lagi torehan hasil positif di laga debut pelatih asal Denpasar tersebut, bisa jadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya. 

Gaya permainan atraktif dengan pressure tinggi pelatih 48 tahun ini hampir mirip dengan Eduardo. Putu Gede juga terkenal sebagai pelatih yang mengutamakan pekerja keras dan kecepatan, sehingga bisa jadi bisa sedikit merepotkan lini pertahanan Arema FC, yang kerap lengah. 

Bila hal ini bisa dimanfaatkan PSS dengan beberapa pemain barunya bisa jadi merepotkan lini pertahanan Arema FC. Apalagi Arema FC tak bisa diperkuat Sergio Silva yang absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski demikian melihat perkembangan tim Arema FC saat ini kompak berhadapan dengan skuad baru PSS Sleman dan menata dengan nahkoda baru, serta beberapa pemain baru, tampaknya tak membuat Arema FC kesulitan. Absennya Sergio Silva bisa jadi dapat diisi oleh Fabiano Beltrame atau Diego Michiels, yang bisa mengisi posisi itu berduet dengan Bagas Adi Nugroho. 

Namun bila Arema FC lengah dan tak bisa memanfaatkan potensi tim, bisa jadi PSS bakal meneruskan tren positif kebangkitannya.

Prediksi line-up pemain
Arema FC (4-3-3) 
Adilson, Rizky Dwi, Bagas Adi, Diego Michiels, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Carlos Fortes, Kushedya Yudo

PSS Sleman (4-3-3) 
Miswar Saputra
Bagus Nirwanto, Maslac, Aaron Evans, Deny Rachman, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Juninho, Irkham Milla, Riki Dwi Saputro, Supriyadi

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: