Persebaya Mengancam, Arema FC Wajib Menang Lawan PSS Sleman Malam Nanti 

Avirista Midaada · Kamis, 13 Januari 2022 - 09:09:00 WIB
Persebaya Mengancam, Arema FC Wajib Menang Lawan PSS Sleman Malam Nanti 
Arema FC saat bermain imbang lawan Bali United pada pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (5/12/2021). (Foto: Twitter: @BaliUtd)

Pertahanan kokoh menjadi andalan Eduardo Almeida, pressing tingkat tinggi menjadi kunci bagaimana Singo Edan mendulang poin penuh dari Persib Bandung  dan Bhayangkara FC. 

Duet bek Arema FC Sergio Silva dan Bagas Adi Nugroho kian padu, belum lagi Arema FC juga dapat tambahan pemain baru di bursa transfer paruh musim, pada diri Fabiano Darosa Beltrame. Belum lagi di lini tengah Arema FC mendapat tiga suntikan tenaga baru yakni Sandi Sute, Ryan Kurnia, dan pemain muda Genta Alparedo. 

Tak hanya itu, kendati mengandalkan Carlos Fortes sebagai mesin gol. Pemain - pemain lain juga tampil apik, tercatat ada 9 pemain Arema FC yang sudah membukukan gol. Nama-nama seperti Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Johan Alfarizi, Rizky Dwi Febrianto, hingga dua penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan, menjadi pemain yang kerap mencetak gol di luar Fortes. 

Sementara itu di kubu Elang Jawa, julukan PSS Sleman, performa tim masih belum stabil di bawah pelatih baru I Putu Gede. Tetapi kemenangan telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di pekan 18 menjadi modal berharga memompa semangat tim. 

Apalagi PSS baru saja kedatangan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer tengah musim seperti mantan penyerang Persib Bandung Wander Luiz, Ramdani Lestaluhu dari Persija Jakarta, Rivaldi Bawuo dari Persis, Syahroni dari Persela Lamongan, hingga kembalinya Dave Mustaine dari Arema FC. 

Pemain terakhir ini tentu bisa menjadi kartu truf PSS untuk membongkar seluk bekuk strategi Eduardo. Apalagi Arema FC mempunyai pengalaman tak baik dengan sang mantan, tercatat beberapa kali gawang Arema FC dibobol oleh mantan pemainnya sendiri. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: