Mencengangkan, 239 Pengendara Melintas di Jembatan Suramadu Positif Hasil Tes Antigen

Aan Haryono · Kamis, 10 Juni 2021 - 16:48:00 WIB
Mencengangkan, 239 Pengendara Melintas di Jembatan Suramadu Positif Hasil Tes Antigen
Penyekatan dan rapid test antigen massal terus dilakukan di kaki Jembatan Suramadu. (Foto: SINDOnews/Aan Haryono)

SURABAYA, iNews.id - Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, terus melonjak. Terbukti, pemeriksaan rapid antigen di Jembatan Suramadu menunjukkan hasil mencengangkan karena 239 pengendara yang melintas positif Covid-19, Kamis (10/6/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, sampai saat ini mencoba melindungi warga dan menekan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan. Salah satunya dengan terus melakukan penyekatan di pintu keluar Suramadu sisi Surabaya. Bahkan, nyaris setiap hari dia memimpin langsung penyekatan dan rapid test antigen di pos Suramadu itu.

Sejak dilakukan penyekatan dan rapid test antigen pada Sabtu-Kamis ini, setidaknya sudah ada 13.735 pengendara yang dites. Dari jumlah tersebut, sebanyak 13.496 hasilnya negatif dan 239 lainnya positif.

"Sampai dengan pukul 12.00 WIB, yang sudah dites swab PCR sebanyak 574 orang. Sebanyak 441 di antaranya negatif dan 120 di antaranya positif. Terus masih ada 13 tes yang hasilnya belum keluar,” kata Eri.

Bagi warga yang hasil tes swab PCR-nya positif, akan langsung dibawa ke rumah sakit penyangga sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kemudian bagi yang masih menunggu hasil tes PCR-nya sementara diarahkan ke Asrama Haji. 

“Rumah sakit penyangga sesuai arahan bu gubernur seperti Rumah Sakit Dr Soetomo dan beberapa rumah sakit lainnya,” ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2