Mencengangkan, 239 Pengendara Melintas di Jembatan Suramadu Positif Hasil Tes Antigen

Aan Haryono ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 16:48:00 WIB
Mencengangkan, 239 Pengendara Melintas di Jembatan Suramadu Positif Hasil Tes Antigen
Penyekatan dan rapid test antigen massal terus dilakukan di kaki Jembatan Suramadu. (Foto: SINDOnews/Aan Haryono)

Eri menambahkan, sampai saat ini masih menunggu arahan dari Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam V untuk melakukan penyekatan di satu titik. Dia memastikan Pemkot Surabaya siap mengikuti arahan dari Forkopimda Jatim itu. Sebab, bagaimana pun juga antara Surabaya dan Madura keluarga besar yang tidak bisa dipisahkan satu dan yang lainnya.

“Insyallah kita siap lahir batih untuk membantu karena ini demi kepentingan bersama. Insyallah nakes siap kita support dan juga antigennya kita siapkan. Jadi, kita akan mengikuti saja apa arahan gubernur,” katanya.

Selain melakukan penyekatan di Suramadu atau di pintu masuk Surabaya, Eri juga memastikan saat ini pihaknya tengah fokus melakukan antisipasi di dalam kota. Sebab, dia tidak ingin ada peningkatan kasus di dalam kota. 

"Tes swab massal dan swab Hunter di dalam kota terus kita lakukan, baik di permukiman warga dan keramaian masyarakat,” ujarnya.

Pemkot Surabaya juga terus mendata warga yang melakukan mobilitas di beberapa minggu terakhir ini. Hal ini untuk deteksi dini sebaran Covid-19 di Surabaya. "Kalau ada warga Madura yang berkunjung ke Surabaya dan sebaliknya, kita lakukan tracing dan juga tes, termasuk tesnya itu ke pasar-pasar,” katanya. 

Editor : Maria Christina