Manfaatkan Google Maps, Pencuri Ini Sukses Bobol Beberapa Kafe di Tuban  

Pipiet Wibawanto · Senin, 03 Mei 2021 - 10:30:00 WIB
Manfaatkan Google Maps, Pencuri Ini Sukses Bobol Beberapa Kafe di Tuban  
Pelaku terekam CCTV saat membobol sebuah kafe di Jalan Soekarno-Hatta Tuban. (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto).

TUBAN, iNews.id - Aplikasi google maps mulai dimanfaatkan untuk tindak kejahatan. Candra (27), pencuri spesialis kafe di Tuban, menggunakan aplikasi google maps ini untuk mencari sasaran. 

Selain untuk mencari alamat kafe yang akan menjadi sasaran, google maps juga dimanfaatkan untuk memantau kondisi kafe, apakah buka atau tutup. 

Begitu terdeteksi kafe tutup, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban Kota ini mulai merancang aksinya. Dia akan mengamati kondisi di sekitar, lalu masuk membobol kafe dan menguras barang berharga di dalamnya. 

"Saya searching lewat google maps, cari kafenya pas sepi. Saya cari laci-laci langsung ambil uangnya," katanya, Senin (3/5/2021). 
 
Melalui modus ini, pelaku dengan mudah masuk dan membawa kabur hasil curian. Namun, aksinya terhenti setelah membobol kafe di Jalan Soekarno-Hatta, Merakurak, Tuban. Penyebabnya, pelaku terekam kamera CCTV dan dilaporkan korban ke polisi. 

Berdasarkan rekaman CCTV, pelau terlihat santai dan leluasa mengambil barang berharga. Setelah itu dia kabur dengan barang curian. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2