Kunjungi Lapas Pasuruan, Mahfud MD Minta Dibangun Tempat Baru dan Terintegrasi 

Lukman Hakim · Senin, 03 Mei 2021 - 08:40:00 WIB
Kunjungi Lapas Pasuruan, Mahfud MD Minta Dibangun Tempat Baru dan Terintegrasi 
Mengkopolhukam Mahfud MD melihat ruang tahanan warga binaan di Lapas Kelas II Pasuruan, Minggu (2/5/2021). (Foto: Sindonews/Lukman Hakim).

PASURUAN, iNews.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berkunjung ke Lapas Kelas IIB Pasuruan, Minggu (2/5/2021). Pada kunjungan ini, Mahfud didampingi Dirjen Pemasyarakatan Reynhad Silitonga, Kakanwil Kumham Jatim Krismono dan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf. 

Diawali dengan menyambangi Blok D2 dan D3 yang juga dimanfaatkan sebagai Ponpes Daarut Taubah. Mahfud dan rombongan sempat berhenti melihat kegiatan para santri yang tengah istigasah. Mahfud tampak khidmat menyaksikan WBP merapalkan kalimat suci. 

Mahfud mengatakan kunjungannya kali untuk melihat sejauh mana pengelolaan lapas di Pasuruan. Dia melihat cukup berhasil apa yang sudah dilaksanakan oleh lapas. "Namun, kondisi sekarang masih perlu ditingkatkan lagi untuk mengoptimalkan fungsi pembinaan," katanya. 

Salah satunya dengan membangun lapas baru yang lebih luas dan representatif. Dia mendukung penuh rencana Pemkot Pasuruan dan Kanwil Kumham Jatim untuk membangun lapas terintegrasi dengan tempat rehabilitasi pecandu narkotika dan pondok pesantren.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: