Malam-malam Mahfud MD Temui 30 Rektor di Jatim secara Tertutup, Bahas Apa?

Avirista Midaada ยท Jumat, 23 September 2022 - 06:00:00 WIB
Malam-malam Mahfud MD Temui 30 Rektor di Jatim secara Tertutup, Bahas Apa?
Menko Polhukam Mahfud MD seusai pertemuan dengan 30 rektor di Jatim, Kamis (22/9/2022) malam. (Foto:MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan para rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jatim. Pertemuan ini digelar secara tertutup di sebuah hotel berbintang di Kota Malang, Kamis (21/9/2022) malam. 

Pantauan di lokasi, pertemuan ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB secara tertutup. Beberapa awak media yang sempat berada di dalam ruangan pun diminta keluar oleh protokoler Kemenko Polhukam. Terpaksa, beberapa awak media menunggu di luar ruangan. Sementara beberapa protokoler Kemenko Polhukam juga menjaga area sekitar pintu masuk ruangan ballroom hotel. 

Tak kurang 2,5 jam pertemuan dilakukan yang diikuti oleh para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Malang dan Surabaya. 

Menkopolhukam Mahfud MD menuturkan sengaja mengajak bertemu para rektor untuk membicarakan sejumlah hal. Total kata Menkopolhukam ada 21 butir pembicaraan yang didiskusikan dengan para rektor, tapi ia enggan membeberkannya. 

"Silaturahmi saja, kalau dibicarakan ada 21 butir tadi. Kamu saya dikte juga nggak hafal, saya juga nggak hafal," kata Mahfud MD 

Sementara itu Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Jawa Timur Prof. Sukowiyono menuturkan, ada 30 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta yang diundang oleh Menkopolhukam Mahfud MD untuk berdiskusi. Ada sejumlah masukan yang diterima Menkopolhukam Mahfud MD dari para rektor 

"Beliaunya minta masukan dari perguruan tinggi ini PTN PTS Surabaya Malang, 30 orang (rektor) yang besar-besar. Yaa macam-macam bidangnya beliau, ya ada soal korupsi, ada soal politik, bidang Polhukam (Politik hukum dan keamanan)," kata Sukowiyono.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: