Machfud Arifin Positif Covid-19, Eri Berikan Minuman Rempah Buatan Istri

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 12 September 2020 - 17:01 WIB
Machfud Arifin Positif Covid-19, Eri Berikan Minuman Rempah Buatan Istri
Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendoakan agar Machfud Arifin segera sembuh dari Covid-19. Eri berharap, Machfud Arifin kembali sehat dan berativitas normal kembali.

“Kami, saya dan Cak Armuji, mendoakan agar Pak Machfud Arifin dan keluarga senantiasa sehat, juga untuk Pak Mujiaman semoga selalu diberi kesehatan. Kita semua ingin warga Surabaya seluruhnya sehat,” ujar Eri Cahyadu, Sabtu (12/9/2020).

Eri berharap, pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya bisa berjalan bersih, sehat, dan demokratis. Karenanya, meski kini sedang berkompetisi politik dengan Machfud dan Mujiaman, Eri tetap mendoakan yang terbaik untuk mereka berdua.

“Pandemi Covid-19 ini memang belum berakhir. Kami berdoa Pak Machfud bisa segera diberi kesembuhan,” ujarnya.

Tak hanya mendoakan, Eri juga akan memberikan minuman olahan rempah yang biasa diolah oleh istrinya, Rini Indriyani. Dia memaparkan, istrinya kerap mengolah berbagai tanaman obat yang dikembangkan di kampung-kampung Surabaya dalam skema urban farming. Olahan itu diramu dalam sebuah minuman yang menyehatkan.

“Jika pas tahapan pilkada nanti bertemu, kami berniat memberikan minuman rempah kepada Pak Machfud, sebagai tanda persahabatan dan solidaritas,” ujarnya.

Eri juga mengajak seluruh kalangan untuk selalu menaati protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Potensi penyebaran masih bisa terjadi dalam berbagai situasi.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga. Rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, konsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, rajin olahraga,” ujarnya.

Diketahui, balon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil ini diketahui berdasarkan hasil tes swan saat pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soetomo 7 September lalu. Machfud juga berjanji akan mendonorkan plasma darah saat sembuh nanti.


Editor : Ihya Ulumuddin