Sapa Warga Ketintang, Eri Cahyadi Disebut Cocok Jadi Pengganti Risma

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 12 September 2020 - 13:15 WIB
Sapa Warga Ketintang, Eri Cahyadi Disebut Cocok Jadi Pengganti Risma
Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyapa warga Ketintang, Sabtu (12/9/2020).(istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi makin rajin turun menemui warga. Sabtu (12/9/2020) pagi, bakal calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) ini menyapa warga di kawasan Ketintang.

Puluhan warga pun menyambut antusias. Mereka menilai Eri merupakan calon potensial yang memiliki visi sama dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut mereka, keberhasilan Risma menjadikan Kota Surabaya bertaraf Internasional bisa diteruskan oleh sosok pemimpin seperti Eri Cahyadi.

“Bu Risma menjadi standar (patron) kepemimpinan untuk Kota Surabaya. Warga melihat standar kepemimpinan ya seperti Bu Risma,” ujar Ketua RT 02 RW 03, Ketintang, Andry Herdianto.

Dia mengatakan, Risma juga telah memacu warga Surabaya untuk lebih peduli kepada lingkungan. “Tidak hanya memacu, tapi Bu Risma memberi contoh kepada warganya untuk peduli,” katanya.

Risma juga disebut telah memberika suntikan semangat bagi anak-anak muda melalui karang taruna untuk berperan aktif di lingkungannya masing-masing.

"Karang tarunanya juga bagus,” katanya.

Andry mengatakan, dua kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski begitu, dia menganggap Eri Cahyadi lebih mendekati sosok Risma.

“Semua ada plus minusnya. Pak Eri terbiasa dengan pembangunan dan Pak Machfud lebih kepada keamanan karena mantan Kapolda. Tetapi, kalo ditanya pengganti ya Pak Eri. Beliau kan sudah lama bekerja bareng Bu Risma. Sudah tentu hafal kinerja dan visi misinya,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin