Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka dan Saksi Baru

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 13:51 WIB
Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka dan Saksi Baru
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan keterangan terkait adanya saksi dan tersangka baru dalam kasus carding. (Foto: iNews/Rahmat ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jawa Timur (Jatim) menetapkan satu orang tersangka baru dalam kasus pembobolan kartu kredit (carding) berinisial MK. Selain itu, ada tambahan satu lagi artis yang akan dipanggil sebagai saksi berinisial SG.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan tersangka baru ini ditangkap di Medan, Sumatera Utara (Sumut). “Pagi ini baru sampai dari Medan,” katanya saat mengunjungi Gedung Dirtahti di area Polda Jatim, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Tyas Mirasih dan Gisel Anastasya yang harusnya pada Jumat (28/2/2020) ini datang ke Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi, juga tidak terlihat. Mereka beralasan ada syuting di Jakarta dan bersedia datang pada Rabu pekan depan.

“Polda Jatim akan gencar mengungkap kejahatan yang marak memanfaatkan era digital, nanti akan kami kabarkan lagi,” katanya.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Tiga orang diamankan dalam kasus ini, yakni SC, FD dan MFD atau MR. Mereka merupakan pengelola sekaligus pembobol kartu kredit.

Sementara artis yang mengendorse Tiketkekinian dan menerima bayaran berupa tiket perjalanan akan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Mereka yakni, Gisel, Tyas Mirasih, Jessika Iskandar (JI), Boy William (BW), Ruth Stefanie (RS) dan Awkarin.


Editor : Umaya Khusniah