Jalani Operasi Otak, Kondisi Siswa SD Korban Bullying di Malang Mulai Membaik

Avirista Midaada · Jumat, 02 Desember 2022 - 18:05:00 WIB
Jalani Operasi Otak, Kondisi Siswa SD Korban Bullying di Malang Mulai Membaik
MW korban penganiayaan kakak kelas masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Kondisi siswa SD di Kabupaten Malang yang mengalami perundungan mulai membaik pascamenjalani operasi pengangkatan darah beku di otaknya. Bahkan secara fisik kondisinya berangsur-angsur normal.

Direktur RSUD Kanjuruhan Bobi Prabowo menuturkan, operasi pengangkatan darah beku yang dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) kemarin dilakukan agar kondisi MW bisa semakin membaik ke depannya. Operasi itu untuk membersihkan endapan darah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Kondisi terakhir membaik, selesai dioperasi menjelang sore kemarin. Kemudian masuk ke ICU, pagi ini sudah dipindahkan ke ruang rawat biasa," kata Bobi Prabowo saat dikonfirmasi MPI, Jumat (2/12/2022).

Sejauh ini, tim dokter masih memantau kondisi bocah kelas 2 SDN Jenggolo I Kepanjen itu. Dokter juga memantau adanya kemungkinan komplikasi atau gangguan kesehatan lainnya pascapelaksanaan operasi. Namun MW sudah sadar dan bisa diajak berkomunikasi.

"Kontrol luka operasi, kemudian apakah ada komplikasi kalau nggak ada ya tinggal nunggu penyembuhan saja. Kondisinya sadar, komunikasi bisa, lancar," ujarnya.

Bila kondisinya membaik, kemungkinan besar MW bisa segera pulang, meski harus menjalani serangkaian kontrol perawatan luka setelah operasi. Jika itu sudah dilakukan kemungkinan besar MW akan pulih dalam dua pekan.

"Kalau nggak ada komplikasi, ya tinggal nunggu penyembuhan saja. Biasanya penyembuhan luka itu dua minggu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, MW kembali dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, usai sempat dipulangkan dari RSI Gondanglegi pada Sabtu (26/11/2022). Siswa kelas II SD Jenggolo I Kepanjen ini diduga menerima tindakan perundungan dari tujuh kakak kelasnya pada Jumat (11/11/2022).

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: