Bocah SD Korban Penganiayaan Kakak Kelas di Malang Jalani Operasi Kepala 

Avirista Midaada · Kamis, 01 Desember 2022 - 12:12:00 WIB
Bocah SD Korban Penganiayaan Kakak Kelas di Malang Jalani Operasi Kepala 
MW korban penganiayaan kakak kelas masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Bocah SD korban penganiayaan kakak kelas, MW, menjalani operasi kepala. Tindakan medis ini dilakukan karena ada pembekuan darah di dalam otaknya.

Orang tua korban, Edi Subandi, mengakui dari hasil CT scan serta analisis dokter, diputuskan untuk melakukan tindakan operasi kepada anaknya MW. Operasi direncanakan dilaksanakan Kamis siang ini (1/12/2022) di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Rencananya jam 12 siang ini, operasi pengangkatan darah beku di otak. (Dilakukan operasi) kalau kenapa-napa nanti bisa terjadi kejang lagi," ucap Edi Subandi. 

Dokter telah melakukan sejumlah pemeriksaan mulai dari CT scan, MRI, cek laboratorium, dan cek darah ke korban, sebelum memutuskan melakukan operasi di bagian kepala. 

"Semuanya sudah (diperiksa), rontgen, cek darah, cek lab, sama infus sudah terpasang, jam 12 kurang masuk ruangan operasi," tuturnya.

Menurut pria berusia 39 tahun ini tindakan dokter itu disebut yang terbaik demi mengurangi efek darurat yang dialami MW (7) terduga korban bullying. Apalagi sejak masuk di RSUD Kanjuruhan, korban tak mau dipasang infus sehingga berpengaruh pada kondisi trauma di kepalanya.

"Analisis dokter ambil langkah terbaiknya dilakukan tindakan operasi, ini tadi barusan (ruang emergency persiapan operasi), masuk (rumah sakit) hari Selasa sampai sekarang ini tadi Emergency mulai Selasa itu diinfus dia nggak mau," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: