Jadi Korban Kampanye Hitam, Simpatisan Machfud Arifin Lapor Polda Jatim

Ihya Ulumuddin · Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:27:00 WIB
Jadi Korban Kampanye Hitam, Simpatisan Machfud Arifin Lapor Polda Jatim
David Andreasmito (kanan) menunjukkan foto dan caption berisi fitnah dirinya dan Machfud Arifin.(Foto: iNews.id/istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Simpatisan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin, David Andreasmito melaporkan tiga akun media sosial ke Polda Jawa Timur (Jatim). Laporan ini dibuat atas unggahan foto dan tulisan yang berisi hoaks dan fitnah terhadap dirinya dan Machfud Arifin.

Ketiga akun tersebut masing-masing akun Instagram “di._.rante”, akun Twitter “digeeembokfc” serta akun Facebook “Rahmayanti Maya Dokter Mey”. Belum diketahui pemilik ketiga akun media sosial tersebut. Kuat dugaan akun dan postingan tersebut dibuat untuk kampanye hitam.

Sejumlah foto dan berbagai caption negatif ditulis oleh beberapa akun tersebut. Beberapa di antaranya “Calon wali kota hutang jasa ke mafia alkes (alat kesehatan), “dr David menjadi bancking calon wali kota Surabaya Machfud Arifin” dan “Hutang jasa dibalas proyek”.

Selain itu, caption “Machfud Arifin siapkan karpet merah untuk mafia alkes”, “Mafia alkes siap rampok APBD Surabaya” dan beragam foto serta caption yang menyerang secara personal dan menjurus fitnah.

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: