Istri Kades di Jombang Tipu Warga Puluhan Miliar Rupiah, Modus Investasi Bodong Pakan Ternak

Mukhtar Bagus · Rabu, 12 Oktober 2022 - 08:25:00 WIB
Istri Kades di Jombang Tipu Warga Puluhan Miliar Rupiah, Modus Investasi Bodong Pakan Ternak
Ainin Inayah, istri salah satu kepala desa di Jombang, diduga menipu warganya hingga puluhan miliar rupiah dengan modus investasi bodong pakan ternak. (Foto: Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Ainin Inayah (46), istri kades atau kepala desa di Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, ditangkap polisi. Dia diduga telah melakukan penipuan bermodus investasi bodong pakan ternak dengan keuntungan puluhan miliar rupiah.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan, jumlah korban investasi bodong yang dilakukan pelaku cukup banyak, namun yang bersedia melapor ke polisi saat ini baru satu orang.

"Korban yang saat ini melapor rugi kurang lebih Rp3,9 miliar," kata Giadi di Mapolres Jombang, Rabu (12/10/2022). 

Menurut dia, tersangka menggaet para korbannya dengan cara mengiming-imingi keuntungan besar untuk investasi usaha penjualan pakan ternak.

Bahkan untuk meyakinkan korbannya, tersangka juga menunjukkan surat order kepada salah satu pabrik pakan ternak di Jombang. Akibatnya, para korban tertarik dan bersedia menyerahkan uang kepada tersangka dengan jumlah bervariasi.

"Kami tetapkan satu tersangka, yang bersangkutan mempunyai modus operandi melakukan investasi bodong bisnis pakan ternak, kemudian memperlihatkan order-order kepada salah satu pabrik pakan ternak padahal hal itu fiktif," ucap Giadi.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: