Gunung Semeru Meletus, Wabup Lumajang: Tolong Banyak Warga Kami Terjebak, Keluarganya Menangis

Kurnia Illahi · Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:10:00 WIB
Gunung Semeru Meletus, Wabup Lumajang: Tolong Banyak Warga Kami Terjebak, Keluarganya Menangis
Wabup Lumajang Indah Amperawati menyebutkan masih banyak warganya terjebak di wilayah Curah Kobokan pascaerupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). (YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Gunung Semeru yang meletus, Sabtu (4/12/2021) sore menyebabkan warga di sejumlah wilayah terjebak. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyebutkan masih banyak warganya terjebak di wilayah Curah Kobokan

Indah Amperawati mengatakan, informasi dia peroleh, masih ada sekitar 10 orang warga terjebak dan tidak bisa dievakuasi karena lokasi yang sulit diakses. Dia berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) segera mencari solusi untuk proses evakuasi warganya tersebut.

"Izin komandan, izin komandan, barang kali BNPB bisa, apabila cuaca memungkinkan, ada helikopter yang bisa memantau rakyat kami yang terjebak karena kami kesulitan betul," kata Indah saat Konferensi Pers: Perkembangan Peningkatan Aktivitas Gunung Semeru, Sabtu malam.

"Kasihan dan ini keluarganya menangis semua ini karena ada sekitar delapan sampai 10 orang yang terjebak. Barang kali ada heli yang bisa memantau, terima kasih," kata Indah saat dalam Konferensi Pers: Perkembangan Peningkatan Aktivitas Gunung Semeru, Sabtu malam.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: