Dukung Rais Aam PBNU Majukan Muktamar 17 Desember, Ini Imbauan 3 Kiai Sepuh Jatim

Ihya Ulumuddin · Minggu, 28 November 2021 - 16:45:00 WIB
Dukung Rais Aam PBNU Majukan Muktamar 17 Desember, Ini Imbauan 3 Kiai Sepuh Jatim
Tiga kiai sepuh di Jatim mendukung penuh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memajukan jadwal Muktamar NU 17 Desember 2021. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Tiga kiai sepuh dari tiga pesantren sangat berpengaruh di Jawa Timur mendukung penuh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar yang menginginkan pelaksanaan Muktamar NU digelar pada 17 Desember 2021.

Tiga kiai sepuh yang mendukung penuh Rois Aam ini adalah KH Anwar Mansyur, Pengasuh Pesantren Lirboyo; kemudian KH Nurul Huda Jazuli, Pengasuh Pesantren Ploso dan KH Fuad Nur Hasan, Pengasuh Pesantren Sidogiri.

“Dukungan para kiai ini tidak lain untuk menjaga marwah Rais Aam dan marwah NU,” kata Juru bicara Kiai Sepuh Jawa Timur, KH Anwar Iskandar, Minggu (28/11/2021. 

Pengasuh Pesantren Al Amin Kediri ini mengatakan, Rais Aam adalah jabatan tertinggi di struktur Nahdlatul Ulama (NU). “Menjaga Rais Aam sama halnya dengan mengawal martabat NU,” ucapnya.

Sebelumnya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar mengeluarkan surat perintah kepada panitia untuk menggelar Muktamar NU pada 17 Desember 2021.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: