Calon Sekdaprov Jatim Diterpa Isu Negatif, Wakil Ketua DPRD: Black Campaign Itu Hal Biasa

Ihya Ulumuddin · Jumat, 08 April 2022 - 15:13:00 WIB
Calon Sekdaprov Jatim Diterpa Isu Negatif, Wakil Ketua DPRD: Black Campaign Itu Hal Biasa
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Isu tak sedap menyeruak jelang penentuan Tim Penilai Akhir (TPA) terhadap tiga calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim) oleh wakil Presiden. Salah satunya tentang dugaan korupsi oleh salah satu kandidat. 

Informasinya, kabar negatif tersebut sengaja dihembuskan untuk menjegal salah satu calon. Tujuannya, yang bersangkutan terpental dan bata dipilih sebagai Sekdaprov Jatim definitif. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak menyayakan bahwa munculnya black campaign terhadap calon pejabat Sestama tingkat provinsi merupakan hal yang wajar. Oleh karena itu Sekdaprov Jatim harus terbiasa dengan hal-hal yang demikian.

"Kami yang ada di DPRD Jatim itu hampir tiap hari mendapat black campign, tapi kita tidak pernah mengeluh. Sebab yang penting itu kita tidak melakukan hal itu," ujar politisi Partai Golkar, Jumat (8/4/2022). 

Lebih jauh sekretaris DPD Partai Golkar Jatim itu menjelaskan bahwa calon Sekdaprov Jatim harus terbiasa dengan berita atau kabar yang miring. Pasalnya, mitra kerja Sekdaprov yang ada di DPRD Jatim justru hampir setiap hari menghadapi hal yang serupa. 

"DPRD itu selama ini kerap mendapat penilaian negatif dari masyarakat padahal kita sudah berbuat baik. Apalagi jika kita berbuat suatu kesalahan. Dalam politik itu black campaign adalah hal yang biasa. Kalau tak mau pusing ya gak usah kita baca kabar tersebut," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: