Belasungkawa Gugurnya 2 Pilot Pesawat TNI AL, Khofifah: Mereka Terbang Menghadap Sang Pencipta

Lukman Hakim · Jumat, 09 September 2022 - 10:23:00 WIB
Belasungkawa Gugurnya 2 Pilot Pesawat TNI AL, Khofifah: Mereka Terbang Menghadap Sang Pencipta
Kolase foto dua pilot pesawat TNI AL yang jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berbelasungkawa atas gugurnya dua awak pesawat TNI AL G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022). Dia menyampaikan duka cita yang mendalam atas kematian dua prajurit tersebut.

“Atas nama pribadi, Gubernur Jatim dan masyarakat Jatim, saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Sesungguhnya mereka tidak jatuh, mereka terbang tinggi menghadap Sang Pencipta Alam Semesta. Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun,” tulis Khofifah melalui akun Instagram @khofifah.ip, dikutip Jumat (9/9/2022).

Dua penerbang yang gugur tersebut adalah Kapten Laut (P) Judistira Eka Permadi selaku pilot dan Lettu Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila selaku kopilot. Keduanya dievakuasi dari dalam pesawat latih TNI AL tersebut saat ditemukan pada kedalaman 15 meter di Selat Madura. 

Khofifah mendoakan agar putra terbaik bangsa tersebut dipanggil Allah SWT dalam keadaan husnul khatimah lantaran gugur saat menjalankan tugas. Dia juga mendoakan agar seluruh amal kebaikan keduanya diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan. Terlebih untuk istri Kapten Judistira kini tengah hamil 8 bulan. 

“Semoga semua amal ibadah keduanya diterima Allah SWT dan beliau mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Pun, dengan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin Aamiin ya rabbal alamin,” pungkas Khofifah.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: