9 Penyanyi Dangdut Koplo Asal Jawa Timur, Nomor 5 Terkenal sabagai Ratu Ambyar 

Hanna Ratih Aninditya · Minggu, 27 November 2022 - 08:28:00 WIB
9 Penyanyi Dangdut Koplo Asal Jawa Timur, Nomor 5 Terkenal sabagai Ratu Ambyar 
Via Vallen. (istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi dangdut koplo asal Jawa Timur kini banyak yang populer. Beberapa di antara mereka bahkan sering menghiasai layar kaca tanah air. 

Selain karena kemampuan dalam bernyanyi, popularitas para penyanyi dangdut koplo ini juga meningkat seiring dengan kecintaan masyarakat terhadap genre musik ini. Jenis musik dangdut yang mengandalkan ketukan drum atau gendang yang rancak dan mendayu-dayu.  

Lalu, siapa saja penyanyi dangdut koplo asal Jawa Timur yang populer, berikut daftarnya: 

1. Via Vallen

Via Vallen lamaran. (Foto: IG)
Via Vallen lamaran. (Foto: IG)

Penyanyi asal Sidoarjo Jawa Timur ini tidak asing lagi bagi di dunia hiburan tanah air. Lagunya yang berjudul Sayang mendominasi musik country hingga menjadi sangat terkenal.

Beberapa lagu lain yang dinyanyikan Via Vallen berhasil menggoyang penonton. Lagu-lagunya yakni Secawan Madu, Meraih Bintang, Bojo Galak, dan Selow.

2. Denny Caknan

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sunanto meminta wacana masa jabatan presiden tiga periode dihentikan. (Foto: MPI/Azhari Sultan)
Denni Cak Nan.

Siapa yang tidak kenal Denny Caknan?  Beberapa lagunya meledak menjadi kesenangan publik, salah satunya lagu Ojo Dibangingke yang pernah dikaitkan dengan penyanyi dangdut Denny Caknan.

Dari Ngawi, Denny memulai kariernya dan kini dikenal di kalangan pecinta musik dangdut. Lagu lain yang juga populer yakni Satru, Los Dol, Kartonyono Medot Janji, dan Widodari.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: