8 Anggota DPRD Ponorogo Positif Covid-19, Kantor Tutup Total untuk Disinfeksi

Ahmad Subekhi ยท Senin, 14 September 2020 - 10:01 WIB
8 Anggota DPRD Ponorogo Positif Covid-19, Kantor Tutup Total untuk Disinfeksi
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Sebanyak delapan anggota DPRD Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) dan dua staf kesekretariatan positif Covid-19. Akibatnya, kantor DPRD ditutup total sementara semua anggota dewan dan staf karantina mandiri.

Kantor DPRD Ponorogo yang berada di Jalan Alun-Alun Timur ini tutup total dan tampak sepi. Tak ada kegiatan apapun terlihat di kantor ini.

Sebanyak 45 anggota DPRD dan seluruh staf kini menjalani isolasi mandiri. Sementara sembilan anggota DPRD dan staf akan kembali menjalani tes swab untuk memastikan hasilnya.

Penutupan berawal dari adanya satu anggota DPRD yang dinyatakan positif. Selanjutnya, semua anggota dan staf swab test.

Hasilnya, ada tujuh anggota DPRD dan dua staf sekretariatan positif. Di antaranya ketua dan wakil ketua DPRD.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan, awalnya ada 28 orang yang merupakan kontak erat salah satu anggota DPRD yang dinyatakan posiif Covid-19. Puluhan orang ini terdiri atas sekwan, anggota DPRD lain dan staf.

“28 orang ini kami tes di dua tempat yakni Tulungagung dan Surabaya,” katanya.

Hasilnya, berdasarkan tes di Tulungagung, sembilan di antara mereka positif Covid-19. Sementara hasil tes dari Suarabaya, semua negatif.

Lantaran ada dua perbedaan hasil, maka sembilan orang ini menjalani rontgen dan hasilnya, normal. Sementara, kantor DPRD akan mulai dibuka pada hari Selasa atau Rabu pekan ini.

Data di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo menyebutkan, total kasus positif sebanyak 310 orang. Sebanyak 11 di antaranya meninggal dan 260 orang sembuh.

Sementara hingg saat ini, masih ada 39 orang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.


Editor : Umaya Khusniah