Warga Kampung Miliarder di Tuban Ramai-Ramai Daftar Umrah

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 16 Maret 2021 - 07:46:00 WIB
Warga Kampung Miliarder di Tuban Ramai-Ramai Daftar Umrah
Ilustrasi umrah (istimewa)

JOMBANG, iNews.id - Sebanyak 32 warga dari kampung miliarder di Desa Sumbergeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, ramai-ramai mendaftar umrah ke biro jasa travel dan umrah di Kabupaten Jombang. Mereka memesan tiket khusus untuk pelaksanaan ibadah umrah pada Ramadan mendatang.

Tidak disebutkan biaya untuk mendaftar umarah khusus tersebut. Namun, biasanya umrah di bulan suci Ramadan relatif cukup mahal dari biasanya. 

Salah seorang pendaftar, Teguh Santoso mengatakan, dia sengaja mendaftar umrah karena sudah cukup lama ingin beribadah di tanah suci. Namun, kemampuan finansial yang terbatas membuat mimpi itu belum juga terwujud.

Karena itu, kesempatan pascapembebasan lahan itu tidak ingin disia-siakan. Uang hasil ganti untung dari Pertamina dia sisihkan untuk berangkat ke tanah suci. 

"Pinginnya berangkat haji, tapi masih harus menunggu lama. Maka, umrah dulu," katanya, Selasa (16/3/2021).

Kepala Biro Traver Umrah Annamiroh, Anisa mengatakan, sebanyak 32 calon jemaah umrah mendaftar untuk pelaksanaan ibadah Ramadan nanti. "Kalau tidak ada perubahan insyaAllah April nanti berangkat. Rencananya 10 hari di sana," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: