Viral Calon Kades di Jember Tutup Jalan Menuju Pesantren Gegara Kalah dalam Pemilihan 

Bambang Sugiarto · Selasa, 30 November 2021 - 19:46:00 WIB
Viral Calon Kades di Jember Tutup Jalan Menuju Pesantren Gegara Kalah dalam Pemilihan 
Tangkapan layar saat sejumlah orang menutup akses jalan menuju pesantren di Jember. (Foto" iNews.id/Bambang Sugiarto).

JEMBER, iNews.id - Video jalan menuju Pondok Pesantren Asmoroqondi Jember ditutup orang tak dikenal viral di media sosial. Pada video itu beberapa orang terlihat memasang pagar dari bambu menutup semua akses jalan menuju pesantren dan beberapa rumah warga. 

Nampak orang-orang tersebut memasang patok bambu dan menutup jalan itu, sehingga tak dapat dilalui orang maupun kendaraan. Padahal, jalan tersebut merupakan akses masuk warga untuk pengajian, berobat alternatif, kegiatan santunan anak yatim serta para petani yang akan mencari rumput di sawah. 

Aksi penutupan jalan itu sempat diprotes warga. Mereka juga mempertanyakan alasan penutupan jalan tersebut. Namun, mereka bergeming dan tetap menutup jalan. 

Informasi yang dihimpun, aksi menutup jalan ini dilakukan oleh orang suruhan calon kepala Desa Plerean, Kecamatan Sumberjambe yang kalah dalam pemilihan kepala desa beberapa hari lalu. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan calon kepala desa karena beberapa warga di tempat itu, termasuk keluarga pesantren tidak mendukungnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: