Tuntut Usut Tragedi Kanjuruan, Aremania Demo sambil Bawa Pocong dan Keranda Jenazah

Avirista Midaada · Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:54:00 WIB
Tuntut Usut Tragedi Kanjuruan, Aremania Demo sambil Bawa Pocong dan Keranda Jenazah
Ribuan Aremania kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutan pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa 135 jiwa. Mereka membawa pocong dan keranda (Avirista Midadaa/MNC Portal)

MALANG, iNews.id - Ribuan Aremania kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutan pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa 135 jiwa. Aksi Aremania bertajuk tuntutan kedua ini dilakukan sejak Kamis (27/10/2022) dimulai dari Alun-alun Kota Malang.

Para Aremania yang mayoritas menggunakan pakaian hitam ini berkumpul di Alun-alun Kota Malang sambil membawa sejumlah spanduk tuntutan. Ribuan Aremania ini kemudian berjalan kaki menelusuri kawasan Jalan Basuki Rahmat, kawasan Kayutangan, hingga menuju simpang empat Rajabali. 

Dari simpang empat Rajabali ini Aremania bergerak menuju kawasan Bundaran Tugu Malang melalui Jalan Kahuripan hingga tiba di depan Balai Kota Malang. Aksi longmarch atau jalan kaki ini sempat membuat jalan protokol di Kota Malang lumpuh total. 

Sepanjang jalan pun Aremania juga terlihat tertib dan membuat barikade barisan dengan tali. Mereka berjalan memenuhi setengah dari jalan protokol tanpa pengawalan dari pihak kepolisian atau petugas terkait. 

"Humanity Above All, 01.10.2022. Malang," begitu tulisan di spanduk yang dibawa Aremania.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: