Tunjungan Romansa, Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Surabaya

Ihya Ulumuddin · Senin, 22 November 2021 - 08:21:00 WIB
Tunjungan Romansa, Destinasi Wisata Baru di Pusat Kota Surabaya
Salah seorang seniman menggelar pertunjukan di Jalan Tunjungan dalam Tunjungan Romansa, Minggu (22/11/2031). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Kawasan Jalan Tunjungan Kota Surabaya kini dijadikan wisata heritage saat malam hari. Berbagai pertunjukan seni, budaya hingga sajian kuliner akan tersaji di sepanjang jalan yang menjadi saksi sejarah pertempuran 10 November itu setiap malam.

Wisata heritage ini bernama "Tunjungan Romansa". Acara ini mulai dilaunching Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Minggu (21/11/2021) malam.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaunching. Mulai hari ini (Jalan) Tunjungan itu akan menjadi Tunjungan Romansa. Jadi setiap malam akan ada tampilan seni, kita bisa menikmati suasana Tunjungan Romansa," kata Wali Kota Eri saat ditemui seusai acara soft opening.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mensupport pemkot menghidupkan kembali kawasan Jalan Tunjungan. Tentunya hal ini tak lepas dari peran serta dukungan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya yang selalu bahu membahu sehingga membuat PPKM di Surabaya berada di Level 1.

"Saya juga bangga betul, saya berterima kasih dengan Forkopimda Kota Surabaya semuanya. Pak Danrem, Pak Kapolrestabes, Pak Kapolres Tanjung Perak, Pak Kajari Surabaya, Pak Kajari Tanjung Perak, semuanya bahu membahu Surabaya sudah level 1," katanya.

Oleh sebab itu, Wali Kota Eri berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga protokol kesehatan ketika Tunjungan Romansa mulai dibuka. Sebab, ketika kawasan heritage ini mulai dibuka, dia meyakini, ke depan akan semakin banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Surabaya.

"Saya titip betul ketika tunjungan ini dibuka menjadi Tunjungan Romansa, maka orang Surabaya atau orang luar Surabaya, bahkan Internasional (datang). Tadi saya bangga ada Dubes (Duta Besar) Denmark juga hadir hari ini," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: