Tragis, Guru SMP di Tulungagung Ambil Absen di Sekolah lalu Pulang Gantung Diri

Sindonews, Solichan Arif ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:48 WIB
Tragis, Guru SMP di Tulungagung Ambil Absen di Sekolah lalu Pulang Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Istimewa)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Seorang PNS guru salah satu SMP di Tulungagung tewas gantung diri di kandang ayam belakang rumahnya. Korban bernama Adri Santoso (52), warga Desa Dono Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Korban pertama kali ditemukan keponakannya dalam kondisi sudah tak bergerak dalam posisi tergantung dengan leher terjerat tali.

"Mengetahui kejadian itu keluarga langsung lapor ke desa dan diteruskan ke kepolisian. Anggota kemudian datang ke lokasi," ujar Kapolsek Sendang AKP Sugiharjo, Jumat (16/9/2020).

Peristiwa ini mengagetkan keluarga dan masyarakat setempat. Tidak ada yang menyangka korban bakal mengakhiri hidup dengan cara tragis. Bahkan sebelumnya yang bersangkutan masih melakukan aktivitas seperti biasa. Dia sempat berangkat ke sekolah untuk melakukan check lock absen yang jadi kewajiban PNS di masa pandemi covid.

"Keterangan saksi, korban masih berangkat ke sekolah untuk check lock pada pukul 07.00 WIB. Kemudian tiba di rumah kembali pukul 11.00 WIB," kata Sugiharjo.

Saksi melihat tidak ada yang aneh pada korban. Hanya saja menjelang salat Jumat, korban yang biasanya rajin mengajak keponakannya pergi ke masjid, tiba-tiba menghilang. Karena penasaran usai salat Jumat, saksi berusaha mencari korban.

"Sempat dicari di kebun belakang rumah dan tidak ketemu," katanya.


Editor : Donald Karouw